Monday, March 10, 2014

2 TAHUN KEMUDIAN



2 TAHUN KEMUDIAN


Luffy setelah 2 tahun kembali dan menjadi lebih jantan lagi dan yang pastinya memiliki kekuatan yang diidam-idamkannya. Luka yang menyilang pada dada luffy itu di akibatkan karena perang di maineford, luka itu pun sembuh karena di rawat oleh trafalgar law dari bajak laut heart, tetapi memang masih meninggalkan bekas yang cukup besar. Selain perubahan kekuatan ada perubahan penampilan di sini, luffy sekarang tidak lagi menggunakan rompi melainkan kemeja yang warnanya tetap merah, kemudian dengan lengan bergelombang dan seluruh kancingnya tidak digunakan. Celananya tetap namun ada sedikit tambahan semacam selendang kuning di pinggangnya.
Pengalaman yang pahit karena harus kehilangan ace menjadikan luffy orang dengan sejuta kesabaran, dia lebih menjaga sahabat dan keluarganya. Bersama Rayleigh, luffy menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi, kepribadian ini sangat di tampakan pada cerita pulau fishman saat berjuang keras menghancurkan kapal noah untuk melindungi pulau fishman. Kemampuan Luffy setelah 2 tahun berlatih dengan Rayleigh yang paling “terasa” adalah ketika mengeluarkan Gear. Ketika mengeluarkan Gear Second, Luffy tidak perlu membungkukkan badan, dan setelah mengeluarkan Gear Third, tubuh Luffy tidak mengecil.
Zoro yang belajar dengan ahli pedang no.1 Draculla Mihawk bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dengan jurus barunya (Santouryuu Ogi – Rokudo no Tsuji). Dan yang paling utama adalah ketika dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai raja terkuat di kerajaan Ryuuguu). Zoro juga akan memiliki pedang baru yang terbuat dari batu laut yang dapat memotong logia dan pengguna haki.
Nami yang pada saat itu dilempar oleh Kuma, Nami mendarat di Pulau Langit kecil bernama Weatheria. Di tempat ini, Nami melatih kemampuannya untuk lebih memahami cuaca, terutama cuaca di New World nantinya. Nami juga mempelajari Weather Ball, sebuah penemuan dari Weatheria yang secara fungsi masih belum dijelaskan secara penuh oleh Odacchi. Hanya saja, ketika Nami menanyakan tentang Weather Ball ini, Haredas (Penghuni Weatheria yang menjadi guru nami selama 2 tahun). Setelah berlatih 2 tahun senjata nami berubah, dia tetap memakai tongkat hanya saja tongkat ini berbentuk tongkat kayu biasa. Nami juga saat ini mampu mengendalikan badai bahkan tornado dengan skala lautan.
Sanji di sini diceritakan akan semakin kuat, karena dia akan melawan 99 orang master dari “Newkama Kempo” untuk bisa mendapatkan resep “Attack Cuisine” dimana masakan ini bisa membangkitkan kekuatan seseorang dari dalam tubuh. Sanji juga akan menjadi seorang lelaki kembali oleh Ivakov yang pulang ke kamabaka dan diajarkan kemampuan baru disana.
Usoop, dia memiliki kemampuan baru untuk bertarung. Usoop memang memiliki Pop Green sebagai senjatanya. Setelah 2 tahun berlatih di kerajaan Turino yang punya perpustakaan besar yang berisi tentang macam-macam penelitian tanaman. Dan hal itu membuat Usoop bisa mengembangkan ilmu kedokterannya untuk membuat aneka macam obat. Dan hasilnya, kemampuan bertahan dari “Guard Point” dia menjadi lebih kuat, bahkan dia bisa menahan serangan Kraken. Selain itu, sepertinya dia juga menemukan cara memperkuat efek dari Rumble Ball. Usoop juga menemukan rahasia rumble ball yg bisa menengendalikan bentuk mosternya.
Robin yang setelah berlatih 2 tahun, belum memperlihatkan memiliki kemampuan yang terlihat berbeda. Hanya saja sebelum berlatih, dia bisa mengelurkan tangan berjumlah ratusan. Setelah 2 tahun, dia bisa mengeluarkan sejumlah ribuan tangan. Robin jug bekerja sama dengan Dragon untuk memecahkan rahasia Ponelygraph dan ia juga berkemampuan menggandakan tubuhnya.
Franky, setelah 2 tahun penampilannya sangat berubah ia memiliki rambut yang sangat pendek dan ia juga mengatakan bahwa rambutnya bisa dikendalikan dan bisa merubah gaya rambutnya dengan sangat berbeda secara langsung dengan menekan hidungnya selama lebih dari 3 detik. Franky juga menemukan Blueprint di rumah Vegapunk dan memodifikasi tubuhnya dengan teknologi perang melebihi Pacifista.
Brook, belum pernah mengeluarkan jurus yang cukup signifikan selain kenyataan bahwa diabisa membuat seluruh penonton di konsernya saat di Sabaody menjadi membantunya melarikan diri. Ada kemungkinan, kemampuannya sekarang adalah mempengaruhi hati orang atau bisa dikatakan sebagai hipnotis melalui musik. Brook menemukan kekuatan Musik dan kegelapan yang hebat.dan mengganti alat musiknya menjadi sebuah gitar berbentuk ikan.


No comments:

Post a Comment