Monday, March 10, 2014

JALAN CERITA ONE PIECE

JALAN CERITA ONE PIECE

Jalan cerita dalam sebuah film, komik, novel, dsb nya adalah hal yang sangat penting. Karena dari sinilah masyarakat bisa menilai bagus atau tidaknya sebuah cerita itu sendiri. Apalagi One Piece adalah animasi yang memiliki peminat banyak, dari dulu hingga sekarang. Inilah berikut beberapa kumpulan cerita Anime One Piece :
1.    East Blue Saga, inilah awal dimana petualangan Luffy dimulai, disini diceritakan masa kecil Luffy dengan Shank di East Blue. Disini pula Gold Roger memberitahukan bahwa ia memiliki hata karun yang dinamai One Piece, roger mengatakan hal ini sebelum ia meninggal dunia. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah harta karun yang sangat berharga, dan pada saat itu juga semua bajak laut berburu harta karun termasuk Luffy, luffy pun segera merekrut kru nya untuk diajaknya mencari harta karun tersebut. Kisah disini berfokus kepada perjalanan luffy dan menemukan keempat temannya, yakni, rorona, nami, ussop, dan sanji.
2.    Baroque Works Saga, perjalanan kedua ini adalah perjalan luffy dkk yang akan memasuki  grand land (setelah melewati tanjung kembar dan bertemu dengan croucus dan paus “Laboon). Namun perjalanan mereka tidak semulus yang dibayangkan, pasalnya mereka mendapat ancaman dari Baroque Works mulai dari serangan 1000 pasukan Beroque Works, hingga petualangan di Little Garden dan bertemu dengan 2 Dorry dan Broggy. Disini juga Luffy bertemu dengan kakak angkatnya yakni Ace.
3.    Skypiea Saga, kisah disini menceritakan tentang kru topi jerami yang mengunjungi pulau jaya dan Skypiea, tanah yang mesterius di atas awan. Dan ketika mereka sampai disana mereka terlibat dalam perang besar yang dapat mengahancurkan Skypiea. Dan disi juga Nico Robin bergabung dengan kru topi jerami, akhirnya kru topi jerami tibalah di Skypiea sebuah pulau di atas langit yang diperintah oleh dewa palsu yang bernama Enel dengan bantuan Montblanc Cricet yang tinggal di pulau jaya.



4.    CP9 Saga, setelah melewati Skypiea akhirnya mereka sampai dengan selamat ke blue sea dan mereka juga harus bertemu dengan Foxy Fox Silver. Namun mereka tidak menyerah begitu saja, mereka tetap melawannya tetapi ternyata mereka kalah telak. Dan mereka pun melarikan diri menuju water seven, sebuah kota tukang kayu, dimana luffy ingin mencari tukang kayu untuk membuatkan kapal baru untuk mereka karena giong merry rusak parah. Kemudian di season ini juga masalah baru muncul, yakni robin di culik CP9 dan bekerja sama dengan keluarga Franky.

5.    Whitebread’s War Saga, kisah kelima ini adalah kisah terakhir di seri pertama One Piece. Kisah ini adalah perjalanan kru topi jerami setelah melewati water seven, perang besar terbentang antara pemerintah dunia dengan bajak laut whitebread’s. Kru topi jerami melakukan perjalanan ke pulau hantu Thriller Bark, di mana mereka menghadapi Shicibukai Gekko Moria dan merekrut anggota baru yang bernama Brook. Perang itu diakhiri dengan kematian Ace kakak angkat Luffy yang sangat ingin dilindunginya, luffy pun mengalami luka fisik, mental, dan emosional. Maka dari itu luffy memutuskan untuk berlatih menjadi lebih kuat lagi dan tetntunya bersama kru topi jerami juga.

No comments:

Post a Comment